Wednesday, December 4, 2013

PENDIDIKAN PENELITIAN / RISET SERTA PENGEMBANGAN

Pendidikan membuat kita berwawasan luas. Globalisasi telah membuat dunia menjadi satu kota besar dengan tehnologinya, dengan tidak adanya penyekat diantara satu dengan yang lain sehingga untuk memperoleh suatu pengetahuan tanpa batas.
Pendidikan telah memperluas pikiran kita,  sehingga kita tidak terbatas dengan negara, waktu dan zona.
Belajar tentang hal - hal baru dan budaya yang berbeda membuat wawasan dan kosa kata kita bertambah luas, masyarakat di beberapa bagian telah melakukan beberapa perubahan - perubahan baik secara sengaja ataupun tidak sengaja, semua itu tidak bisa terlepas dari proses pendidikan.
Pendidikan membentuk dasar dari setiap masyarakat. Hal ini berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi , sosial dan politik serta perkembangan masyarakat pada umumnya. Pendidikan menanamkan pengetahuan, dimana membuat penemuan dan menerapkanya untuk kemajuan masyarakat menjadi mungkin.
Pertumbuhan masyarakat tergantung dari kualitas pendidikan yang kita sampaikan. Semakin baik kualitas pendidikan kita, maka semakin banyak orang -orang berpendidikan memanfaatkan tehnologi untuk mengarah pada proses pendidikan dalam penelitian dan pengembangan.

No comments:

Post a Comment