Monday, August 13, 2012

Sebelum Lebaran TPP Guru Swasta Cair

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA- Perjuangan 75 guru swasta penerima TPP Surabaya ke kantor Dinas Pendidikan Jatim membuahkan hasil.
Mereka sudah mendapat kepastian bahwa sebelum Lebaran, TPP enam bulan yang menjadi hak mereka akan dicairkan.
Mereka tak lagi suudzon dan iri dengan guru PNS yang lebih dulu menerima TPP. TPP untuk guru PNS triwulan kedua sudah dicairkan 27 Juli kemarin.
"Justru teman-teman guru swasta bersyukur belum cair. Yang cair lebih dulu bisa jadi sudah habis. Pasti kita cairkan dan dirapel," terang Nur Srimastutik.
Kabid Keteanagaan ini berjanji bersama stafnya akan segera memproses dan berkoodrinasi intensif dengan pusat. Nur manjamin, semua TPP tidak akan hilang dan tinggal berproses untuk pencairan.
"Sebelum Lebaran kita upayakan sudah cair. Siapa yang tega melihat teman-teman guru tak bisa menyambut Lebaran," kata Nur.
Karena uang sudah ada di bank, tinggal berproses bersama pejabat pembuat komitmen untuk mencairkannya. Hanya, seluruh guru diminta memastikan bank yang sesuai. Sebab, seluruh guru kini tak lagi menggunakan rekening bank Mandiri.
Pencairan TPP menjadi salah satu momen yang paling ditunggu setiap guru. Baik PNS maupun non-PNS. Setiap guru berhak atas tunjangan sebesar satu kali gaji sesuai kepangkatannya.
Minimal Rp 1,5 juta per bulan bagi PNS pemula. Rata-rata guru menerima di atas Rp 2 juta. Kalau enam bulan berarti sekali cair Rp 12 juta.

No comments:

Post a Comment